Blog

ARTIKEL KESEHATAN

Makanan Enak Yang Efektif Turunkan Berat Badan

Jika ingin menurunkan berat badan, syarat yang paling umum adalah hindari makan yang terlalu banya. Hindari juga makan makanan yang enak dengan rasa yang menggugah selera. Namun tak perlu khawatir, karena terdapat beberapa Makanan Enak Yang Efektif Turunkan Berat Badan

Selamat datang kembali di halaman Cara Pemesanan Super Coq10 Capsule yang merupakan salah satu situs Alfian Herbal yang tak lain adalah distributor resmi penjualan obat herbal berpengalaman dan terpercaya yang menyediakan berbagai macam obat herbal yang sudah terbukti ampuh dalam mengobati segala jenis penyakit, baik penyakit akut maupun penyakit ringan. Di kesempatan posting kali ini, kami akan memberikan informasi mengenai semua yang berkaitan dengan kesehatan, yaitu tentang Makanan Enak Yang Efektif Turunkan Berat Badan. Ingin tahu apa saja? berikut info selengkapnya.

makanan-enak-yang-efektif-turunkan-berat-badan

Makanan Enak Yang Efektif Turunkan Berat Badan — Menkonsumsi makanan dengan kalori yang rendah dapat menurunkan berat badan. Ada beberapa makanan yang dapat membantu pembakaran lemak, makanan ini disebut termogenik. Makanan termogenik dapat membantu membakar kalori lebih banyak.

Seperti apa makanan yang bersifat termogenik itu?? Makanan pembakar lemak punya tiga karakteristik, yaitu : yang mengandung protein, lemak dan tinggi serat. Penulis buku Weight Loss : The Alternative Medicine Guide, Ellen Kahmi menjelaskan bahwa

Makanan-makanan itu menambah pembakaran lemak karena dibutuhkan energi besar untuk memprosesnya saat dicerna” ujarnya.

Anda pasti membayangkan makanan pembakar lemak pasti mempunyai rasa yang hambar atau pahit, dan hanya sayuran atau buah yang membuat anda bosan mengkonsumsinya. Siapa Bilang?? Berikut kami bocorkan beberapa makanan enak yang efektif untuk turunkan berat badan :

  • Coklat Panas

Banyak yang mengatakan bahwa coklat mengandung banyak lemak dan meningkatkan risiko kegemukan. Namun jangan salah, kandungan antioksidan di dalam cokelat ternyata bisa menurunkan risiko stres. Nutrisi tersebut juga dipercaya bisa bantu menurunkan berat badan dengan baik. Secangkir coklat panas di pagi hari bisa bantu anda untuk awet kenyang serta pikiran bahagia, dipastikan ini bantu anda menjaga berat badan dengan sangat baik.

  • Telur rebus

Beberapa penelitian menyebutkan jika telur rebus merupakan sumber protein yang sangat sehat. Telur rebus juga kaya nutrisi baik dan membuat perut awet kenyang. Untuk kamu yang sedang menjalankan program diet dan ingin berat badan turun lebih cepat serta tepat, disarankan agar kamu sarapan satu hingga dua butir telur setiap harinya.

  • Tumis Sayur

Sayuran adalah makanan yang sangat sehat dan kaya nutrisi serta vitamin. Sayuran juga sangat rendah lemak dan kalori. Selain direbus atau dikonsumsi langsung sebagai salad, sayur yang dimasak dengan cara ditumis dipercaya bisa menjadi asupan nutrisi menyehatkan yang bakal bantu kamu melancarkan program diet.

  • Sup Daging Ayam

Siapa yang tak suka dengan daging ayam. Bisa dipastikan bahwa semua orang suka. Daging ayam tak hanya memiliki rasa yang enak dan menggugah selera saja. Lebih jauh, daging ayam juga bisa menjadi nutrisi diet yang menyehatkan. Daging ayam bagian dada juga dipercaya bisa bantu kamu menurunkan berat badan dengan cepat. Dengan catatan, daging ayam ini dimasak dengan cara di sup atau sekedar di kukus.

  • Labu dan olahannya

Labu merupakan makanan yang memiliki rasa manis dengan tekstur yang cukup lembut. Biasanya, labu diolah dengan cara di kukus, di kolak atau dibuat sebagai cake. Para ahli percaya bahwa labu maupun olahannya adalah nutrisi diet yang sangat baik dalam menurunkan berat badan.

Nah itulah daftar Makanan Enak Yang Efektif Turunkan Berat Badan. Selain makanan diatas, makanan lain yang juga dipercaya bisa menurunkan berat badan adalah buah-buahan segar, tumis wortel, oatmeal, daging panggang serta ikan laut. Sekian dan semoga bermanfaat.

Baca Juga >> Baik Untuk Dikonsumsi dan Dilarang Setelah Melahirkan

Makanan Enak Yang Efektif Turunkan Berat Badan

Advertisements
ARTIKEL KESEHATAN

Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi dan Dilarang Setelah Melahirkan

Setelah melahirkan, pasti ada rasa ‘balas dendam’ untuk makan makanan yang tidak bisa Anda makan selama masa hamil. Namun perlu diperhatikan guna menjaga kesehatan tubuh pasca melahirkan. Lantas Makanan apa yang Baik Untuk Dikonsumsi dan Dilarang Setelah Melahirkan??

Selamat datang di website Alfian Herbal yang merupakan agen resmi Green World yaitu pusat penjualan obat herbal online terbesar dan terpercaya, kami melayani pesanan dan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dan luar negeri.

Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi dan Dilarang Setelah Melahirkan

makanan-yang-harus-anda-konsumsi-setelah-melahirkanMakanan yang Baik Untuk Dikonsumsi dan Dilarang Setelah Melahirkan – Pasca ibu melahirkan, seorang ibu membutuhkan proses pemulihan agar seluruh tubuhnya dapat kembali normal sama seperti sebelum ibu melahirkan. Masa pemulihan tersebut berlangsung kurang lebih selama 40 hari setelah melahirkan.

Masa nifas atau masa setelah ibu melahirkan sangat membutuhkan perhatian yang lebih sama halnya ketika ibu masih mengandung, terutama kebutuhan akan makanan yang mengandung zat gizi serta cairan dalam tubuh. Selain itu perubahan hormon setelah melahirkan harus segera anda hadapi. Jika anda tidak memperhatikan keadaan tubuh anda maka peran anda sebagai ibu akan terasa sangat melelahkan.

Jika anda tidak segera mengatasinya, kondisi tersebut bisa menyebabkan postpartum depression atau depresi setelah melahirkan yang tidak berakhir lebih dari 10 hari, hal ini disebabkan karena ibu belum bisa menyesuaikan keadaan setelah melahirkan tersebut. Siasati hal tersebut melalui makanan yang dikonsumsi. Makanan selain dapat mempercepat sebuah proses pemulihan, makanan juga dapat berpengaruh terhadap mood, juga meningkatkan kualitas pada ASI.

Berikut Makanan yang baik dikonsumsi setelah melahirkan

makanan-yang-baik-dikonsumsi-setelah-melahirkan

  • Pasta

Salah satu makanan yang baik Anda konsumsi setelah melahirkan adalah pasta. Tidak hanya tinggi kalori, pasta juga tinggi energi sehingga pasta dapat Anda konsumsi satu jam setelah melahirkan.

  • Keju

Makanan berikutnya adalah keju. Produk olahan susu ini kaya akan kalsium. Baik untuk Anda yang juga menyusui.

  • Buah dengan rasa asam

Banyak buah yang dapat Anda konsumsi setelah melahirkan, contohnya jeruk, nanas, atau anggur. Konsumsi buah dengan rasa asam ini dapat membantu datangnya flu, ingat! anak Anda masih rentan. Jika Anda terkena flu, Anda tidak bisa dekat-dekat dengan si kecil.

  • Biji bunga matahari

Biji bunga matahari mengandung asam folat yang baik dikonsumsi setelah melahirkan. Mengonsumsi segenggam biji bunga matahari sebelum menyusui, akan meningkatkan produksi ASI.

  • Kopi

Selama kehamilan, Anda dilarang keras untuk mengonsumsi kopi karena dapat mempengaruhi tumbuh kembang janin. Tetapi setelah melahirkan, Anda boleh mengonsumsi segelas kopi. Segelas kopi akan membuat Anda rileks dan memberikan Anda energi pasca melahirkan.

  • Susu

Susu merupakan minuman yang tinggi kalsium. Mengonsumsi susu sangatlah baik pada masa setelah melahirkan dan menyusui. Ada baiknya jika Anda minum segelas susu satu jam sebelum menyusui bayi Anda yang baru lahir.

  • Sayuran berdaun

Si ibu baru harus makan banyak sayuran berdaun untuk menyeimbangkan vitamin K. Vitamin K akan membantu bayi menyerap zat besi yang dihasilkan melalui ASI.

  • Ikan

Asam lemak dan omega 3 yang biasa ditemui pada ikan semacam salmon dan tuna dapat membantu perkembangan otak dan mata bayi Anda. Tetapi para ahli mengatakan, Anda tidak boleh mengonsumsi lebih dari dua porsi ikan selama seminggu.

  • Karbohidrat sehat

Anda butuh karbohidrat untuk mengganti tenaga Anda yang hilang. Beberapa jenis karbohidrat yang sehat yang harus Anda konsumsi setelah melahirkan adalah beras merah dan gandum.

  • Granola

Granola adalah makanan dari Amerika seperti bar yang mengandung gandum, kacang-kacangan, dan madu. Granola baik dikonsumsi ibu yang baru melahirkan karena mengandung serat yang baik untuk usus. Selain itu, Granola juga dapat membangun kekuatan otot Anda.

Makanan yang dilarang setelah melahirkan

Selain dianjurkan mengkonsumsi makanan yang bergizi tinggi untuk memulihkan kondisi fisik yang lemah setelah bersalin, Anda juga perlu menghindari beberapa pantangan makanan terutama pada 7masa-masa pemulihan (selama 40 hari setelah melahirkan).
Berikut ini daftar makanan yang dilarang setelah melahirkan :
  • Makanan Pedas

apakah-makanan-pedas-menyebabkan-sakit-maag-alodokter

Jenis makanan yang dipantang setelah melahirkan yang pertama adalah makanan-makanan pedas. Sambal, cabai, merica, dan sejenisnya, bila dikonsumsi setelah hamil bisa mengakibatkan bayi yang disusui terganggu sistem pencernaannya. Jika si ibu makan-makanan pedas, otomatis air susunya juga akan berasa pedas. Jika air susu ini diminum oleh bayi yang baru dilahirkan, maka bayi tersebut kemungkinan akan diare dan mencret.
  • Makanan Berminyak

Pantangan makanan setelah melahirkan selanjutnya adalah makanan berminyak. Minyak atau makanan berlemak bila dikonsumsi saat setelah bersalin diyakini dapat memperlambat penyembuhan luka, baik luka pada kemaluan si ibu maupun luka pada potongan pusar si bayi. Meski banyak dokter membantah keyakinan tersebut, namun pada kenyataannya pantangan makanan satu ini memang terbukti. Anda dianjurkan makan makanan yang diolah tanpa minyak atau diolah dengan sedikit minyak.

  • Makanan Asam

Makanan asam juga dipantang untuk dikonsumsi ibu yang baru saja melahirkan. Alasannya, selain karena bisa membuat si bayi yang menyusu menderita perut kembung dan diare, makanan ini juga dapat membuat rahim si ibu yang belum pulih benar menjadi bengkak dan sakit. Perhatikan betul pantangan satu ini jika Anda ingin Anda dan buah hati Anda tetap sehat.

  • Telur dan Ikan Asin

Telur dan ikan asin juga merupakan salah satu pantangan makanan setelah melahirkan yang wajib dihindari. Meski nilai gizinya dapat memulihkan kondisi fisik tubuh yang lelah, namun proteinnya yang tinggi bisa membuat luka akibat persalinan terasa gatal dan menjadi lama sembuhnya. Bukan hanya untuk si ibu, si bayi yang mengkonsumsi air susu ibunya juga akan mengalami hal serupa. Luka di pusarnya akan terus basah dan tidak lekas kering.

  • Ikan Berpatil

khasiat-alami-makan-ikan-lelel

Bagi sebagian besar masyarakat Jawa, ikan-ikan yang memiliki patil atau alat sengat juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita yang baru saja melahirkan. Makanan jenis ini dipercaya dapat membuat si ibu hamil mengalami sakit seperti ditusuk-tusuk duri dalam rahimnya. Anda boleh mempercayai mitos ini, tapi boleh juga tidak. Tapi yang jelas, beberapa kejadian memang pernah membuktikan hal ini.

Demikianlah Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi dan Dilarang Setelah Melahirkan. Pada masa nifas memang harus benar-benar memperhatikan makanan karena akan berpengaruh pada kesehatan dan kebugaran anda. Mengingat merawat bayi perlu tenaga yang ekstra anda harus memperhatikan nutrisi dan vitamin dalam tubuh serta untuk meingkatkan kualitas ASI anda. Terima kasih & Semoga bermanfaat.

Terus kunjungi situs https://carapemesanansupercoq10capsule.wordpress.com untuk update informasi menarik dan bermanfaat seputar kesehatan.

Makanan yang Baik Untuk Dikonsumsi dan Dilarang Setelah Melahirkan

Uncategorized

Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan Tubuh Ibu Hamil dan Diet

MANFAAT BUAH KESEMEK BAGI KESEHATAN TUBUH IBU HAMIL DAN DIET

Selamat datang di salah satu situs Alfian Herbal yang merupakan distributor resmi Greenn World Global. Pada kesempatan kali ini kami akan membahas  manfaat buah kesemek bagi kesehatan tubuh ibu hamil dan diet. Selamat Membaca..

Apa manfaat kesemek untuk kesehatan tubuh ?  buah kesemek memiliki rasa buah yang unik. Selain rasanya yang unik, buah ini juga memiliki khasiat yang sangat luar biasa dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan. Hal ini dikarenakan buah kesemek memiliki kandungan nutrisi seperti vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, karbohidrat, serat, protein, kolin, niacin, thiamin, riboflavin, pyridoxine, asam folat, kalium, kalsium, tembaga, zat besi, magnesium, mangan, fosfor, beta-karoten, zinc, licopen dan masih banyak lagi kandungan lainnya yang terdapat pada buah kesemek.

ks

Manfaat Buah Kesemek Bagi Kesehatan Untuk Ibu Hamil dan Diet – Buah kesemek mempunyai ciri fisik menyerupai buah apel, bedanya adalah terdapat seperti bedak putih yang menyelimuti kulit kesemek. Buah kesemek yang sudah tua atau matang mempunyai warna jingga, namun ada beberapa kesemek yang mempunyai warna kuning mendekati oranye.

Manfaat Buah Kesemek Untuk Ibu Hamil

ke

Jika dibelah, buah ini mempunyai bentuk daging buah menyerupai pepaya yang setengah matang. Rasanya manis tetapi ketika dikunyah di lidah lebih lembut dari apel. Berbicara mengenai kesemek, kita bisa melihat manfaat buah kesemek bagi kesehatan tubuh kita.

Buah kesemek mempunyai kandungan nutrisi yang banyak sekali. Beberapa kandungan nutrisi yang cukup penting untuk tubuh bisa didapatkan dari kesemek, seperti kandungan vitamin A, karbohidrat, protein, kalium dan protein.

Tak hanya untuk kita, manfaat buah ksemek pada ibu hamil pun bisa didapat untuk mencukupi kebutuhan energy setiap hari, serta membantu meningkatkan kadar darah ketika ibu hamil mengalami anemia. Selain itu, kandungan antioksidan pada buah kesemek juga membantu memberi ketahanan tubuh ibu hamil sehingga terhindar dari penyakit dan serangan virus selama hamil.

Manfaat Buah Kesemek Untuk Diet

kss

Jika Anda saat ini sedang menjalani program diet, buah kesemek juga menjadi buah yang baik dikonsumsi selama diet, karena kandungan karbohidrat yang cukup tinggi sebagai pengganti nasi, serta kadar protein yang tinggi bisa menjadi penyuplai nutrisi seimbang selama diet.

Mengganti nasi dalam diet bukan berarti Anda tidak makan nasi selama diet, tetapi mengurangi porsi nasi dan diganti dengan buah kaya serat dari kesemek. Sebab, kunci sukses dalam program diet adalah mengurangi konsumsi kadar lemak dari makanan dan memperbanyak asupan protein untuk tubuh. Kandungan buah ini bisa menjadi pengganti buah apel jika Anda bosan dengan pilihan buah selama diet.

Kabar menggembirakan yang juga datang dari buah kesemek adalah untuk wanita yang ingin tampil cantik alami, putih dan halus berseri. Selain itu, manfaat dari buah kesemek ini juga dapat menyingkirkan penuaan dini pada kulit wanita.

Nah, sebelum hal yang menakutkan tersebut dialami pada wajah Anda, lakukan upaya pencegahan dengan baik, salah satunya menggunakan buah kesemek tersebut. Sebab, buah kesemek mempunyai kandungan vitamin seperti vitamin A, vitamin E dan antioksidan. Nutrisi tersebut dipercaya bisa membuat manfaat buah kesemek untuk kulit wajah bisa putih dan mencegah keriput.

Antioksidan pada kesemek berperan sebagai anti radikal bebas seperti paparan UV dan kotoran yang menempel pada kulit wajah. Maka kita tidak perlu meragukan manfaat kesemek yang manis tersebut. Maka dari itu, makan kesemek 1 hari sekali menjadi cara paling tepat untuk mendapatkan manfaat buah kesemek.

Demikianlah informasi mengenai manfaat buah kesemek bagi kesehatan tubuh ibu hamil dan diet, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk anda semua.

Kunjungi terus situs https://carapemesanansupercoq10capsule.wordpress.com untuk mendapatkan informasi seputar kesehatan lainnya.

Baca Juga : Mencegah penyakit dengan buah ciplukan

MANFAAT BUAH KESEMEK UNTUK KESEHATAN TUBUH IBU HAMIL DAN DIET